Senin, Mei 10, 2010

Peringkat Browser

Kemarin saya menemukan satu artikel yg menurut saya cukup menarik. Selama ini saya hanya mengetahui browser yg sering digunakan paling banyak yaitu Firefox, Internet Explorer, dan Opera, ternyata masih ada lagi browser - browser lain. Ini dia 5 peringkat besar browser yang sering digunakan oleh user menurut artikel dari web (http://www.beritanet.com) :
1. Firefox : digunakan oleh user sekitar 60% - 70%. Browser web firefox adalah kombinasi ideal dari performance dan security yg cocok untuk setiap orang dari web tentang hiburan hingga ke urusan bisnis user. Firefox dapat berjalan di platform sistem informasi Windows, Linux, dan Mac OS X.
2. Internet Explorer  digunakan oleh user sekitar 30%. Menurut pengamat browser menyatakan bahwa Internet Explorer lebih aman daripada browser lain. IE adalah browser pertama dan satu-satunya yg memiliki 'EV-Ready' adalah sebuah desain tingkat tinggi yg memampukan browser utk melindungi situs dari phishing.
3. Opera : Menurut pengamat browser, Opera dijuluki sebagai browser yg tercepat, terkecil, dan browser yg paling efisien. Dulu opera versi lengkap harus membayar lisensi tetapi sekarang benar-benar free.
4. Camino : menyediakan semua fungsi dan fitur dari browser Mac. Ukuran file yg kecil dapat berintegrasi dengan layanan Mac dengan pilihan kecepatan akses tinggi. Selain di platform Mac, Camino juga ditemukan di platform Windows.
5. Opera Mini : digunakan untuk mobile user. Opera juga menyediakan sinkronisasi bookmark, setting browser antara desktop dan mobile device seperti ponsel melalui layanan opera link.

0 komentar: