Jumat, Mei 28, 2010

Bunga Chamomile

Bunga Chamomile atau dalam bahasa latin Matricaria Recutita ini ternyata dikenal sejak zaman Mesir Kuno yg digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kemudian disusul oleh bangsa Eropa tahun 1600 untuk penyembuhan penyakit insomnia atau sulit tidur. 
Sebuah Penelitian dipublikasikan oleh ACS Journal Of Agricultural And Food Chemistry di Jepang dan Inggris membuktikan bahwa chamomile mampu menjauhkan dari penyakit diabetes menurut Atsushi Kato dan kawan - kawan dikarenakan kandungan di dalam bunga chamomile dapat menetralkan kadar gula di dalam tubuh sehingga dapat meminimalisir penyakit diabetes.
Kandungan yg ada di dalam bunga chamomile diantaranya : Amico Acid Trytopthan, Alpha Bisalcohol, Chamozulene, Polyines, Flavonoid, dan Glycine. Dari kandungan tersebut ada berbagai macam khasiat yg didapat yaitu : Relaksasi Otot, Detoksifikasi Tubuh, Mengatasi Insomnia, Menyembuhkan kram saat menstruasi. Dan khasiat lainnya yaitu untuk menghaluskan kulit, menyembuhkan kulit terbakar, kulit terkena iritasi, dsb. Bahkan bunga chamomile dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat teh, lotion, dan aromaterapi.

0 komentar: