Rabu, Maret 17, 2010

Bekerja di Perusahaan Idaman??

Dapat bekerja sesuai dengan keahlian, apalagi di tempat kerja yg menjadi idaman, tentu merupakan harapan semua orang. Lalu apa yg harus kita lakukan jika perusahaan yg kita idamkan memasang iklan lowongan kerja di media massa? Tentu kita tidak perlu berpikir dua kali, segera buat surat lamaran sebaik mungkin dan segera dikirimkan.
Tetapi apa yg akan kita lakukan jika perusahaan tersebut tidak memasang iklan lowongan? padahal, hati kita sudah demikian menggebu untuk dapat bekerja di perusahaan itu. Entah karena bidang kerja yg sesuai dengan ilmu yg dimiliki, lokasi kantor yg dekat dgn tempat tinggal, atau karena gaji dan tunjangan yg diberikan perusahaan tersebut.
Berikut adalah beberapa tips yg dapat kita pertimbangkan jika perusahaan yg kita idamkan belum memasang iklan lowongan pekerjaan.
1. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang perusahaan itu, mulai dari visi dan misi, hingga etos kerjanya.
2. Pengenalan pada diri sendiri juga sangat perlu sebagai modal awal sebelum masuk ke suatu perusahaan.
3. Cobalah mencari kenalan dalam perusahaan itu. 
4. Persiapkan aplikasi lamaran sebaik dan semenarik mungkin.
Jika semua langkah di atas sudah kita lakukan, kita harus bersabar dan jangan terpaku pada satu perusahaan saja. Sebab, kesempatan bisa datang dari mana saja.

1 komentar:

Vina Chan mengatakan...

Ya betul, selama kita mencari pekerjaan jangan hanya terpaku pada 1 perusahaan saja tapi juga harus melihat peluang-peluang lainnya.
Thanks infonya ^_^