Kamis, Oktober 15, 2009

Manfaat Vitamin C dan Zinc


Untuk mencegah flu, tentu harus menjaga daya tahan tubuh. Caranya Mudah ? Menjalankan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan teratur, cukup istirahat, dan olahraga yg cukup.
Jika ini dirasa tak cukup, suplementasi vitamin C yg diperkaya zinc dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar bekerja secara optimal mencegah penyakit. Multivitamin seperti vitamin C dan zinc efektif dipergunakan untuk mendukung kondisi tubuh pada musim flu.
Vitamin C yg banyak terkandung di dalam buah dan sayuran sangat bermanfaat menjaga daya tahan tubuh secara menyeluruh. Sedangkan zinc yg banyak terkandung pada kerang, daging, buncis, kacang-kacangan, biji-bijian, juga padi-padian bermanfaat sebagai immune system booster atau peningkat sistem imun.
Jadi dgn mengkonsumsi bahan makanan yg mengandung zinc, akan meningkatkan sistem imun untuk menangkal makin memburuknya kondisi setelah terinfeksi flu. Zinc juga dapat mempercepat proses luka secara cepat, menjaga kesehatan kulit dan mata dan memelihara memori.

0 komentar: